Digital Labs

Digital Labs
7E_10_Arthayoga Bagus Priambodo
Haloo... nama aku Arthayoga Bagus Priambodo dari kelas 7E absen nomor 10. Kali ini aku bakal share pengalaman aku mengikuti acara Digital Labs.


 Ini poster Digital Labs yang aku dapatkan.

Jadi tanggal 2 September kemaren aku mengikuti acara Digital Labs. Acara nya seru banget, aku pengen deh kalo ada acara seperti ini, jadi aku bisa mengetahui hal baru. Kalau mau tau baca blog ini sampai habis ya...

Jadi sebelum acara dimulai disetel banyak lagu, lagu yang disetel juga enak untuk didenger. Mari kita ke yang pertama.


Yang pertama ada sharing pengalaman Pak Tantan yang keren sekali. Beliau menjelaskan bahwa evolusi pada program televisi sangat berbeda, seperti yang dulunya kita menonton program televisi hanya di televisi dan ada jadwal programnya. Kalau sekarang kita juga bisa menonton program televisi di HP menggunkan aplikasi RCTI+, Vidio, dan aplikasi lain yang menyediakan program TV yang bisa ditonton kapanpun dan dimanapun.


Yang kedua ada kak Kenji, dan Kak Destia. Kakak-kakak ini keren banget, mereka juga memberikan tips & trick kalau mau menjadi content creator. Mereka yang bikin aku amazing atau terkesima adalah cara mereka menanggapi komentar pada video yang mereka buat. Jadi pengen deh jadi content creator.


Kali ini kami diajarkan basic membuat film atau filmmaking. Dalam membuat film ada yang namanya tahapan, tahapan tersebut juga memiliki apa yang dibutuhkan. Dan Aku juga dapet quotes yang menarik "Tulis dari hati, koreksi dengan kepala", menurutku quotes nya berartikan jangan kita memikirkan tentang apa yang orang lain inginkan dan lain sebagai nya, tapi tuangkan saja terlebih dahulu ide atau cerita yang menarik menurut dirimu. Setelah itu baru kalian memikirkan tentang hal yang lain.


Nah sekarang kami mendapat ilmu dari Kak Dhani. Menurut kak Dhani aplikasi editing yang paling direkomendasi adalah Kine Master, dan Quik. Setelah itu kita juga diajarkan basic menggunakan Kine Master, dan Quik seperti cut video, menambahkan efek transision dan cara export video yang sudah diedit. Ilmu menggunakan aplikasi editing tersebut membuat saya bisa meng-edit video yang ingin saya edit.
Dan acara sebelum ditutup dilakukan Q&A.  Terimakasih sudah memberi saya ilmu di acara Digital Labs ini.


Terimakasih sudah membaca blog yang saya tulis, Byee...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita MPLS Arthayoga Bagus Priambodo dari kelas 7E

Pengalaman Hari Pertama PTM -Arthayoga Bagus Priambodo 7E-